19 April 2009

Rekomendasi

La Tete De Maman


Jangan ngeres dulu ni denger judul movie-nya. Bahasa Perancis tu. Nggak usah norak deh! (halah, apaan si lo!) Hehe. Yup, sekarang udah ada Festival Sinema Perancis lagi. Tapi sekarang bertema keluarga. Just see this :

Lulu = Chloe Couloud
Juliette = Karin Viard

Sinopsis
Ibu Lulu, Juliette, sudah lama dan sering sakit-sakitan karena depresi dan walupun nggak tau kenapa ibunya bisa sampai sedepresi itu yang juga mempengaruhi hidup Lulu, inilah yang membuat Lulu sebal. Ayah Lulu orang yang sangat perhatian dan itupun nggak membantu. Ternyata, setelah ditelusuri, ibu Lulu pernah sangat bahagia waktu masih berpacaran dengan seorang laki-laki yang kemudian memutuskan untuk meninggalkannya waktu Juliette berumur 20 tahun. Setelah Lulu tau kejadian itu, dia bertekad menemukan laki-laki itu dan mengembalikan kebahagiaan ibunya. Ada nggak ya anak yang bener-bener sebaik itu?

Behind The Scene
Film yang sekaligus ditulis dan disutradarai oleh Carine Tardieu ini ternyata beda sama film-film Perancis lainnya yang biasanya mengandalkan sisi seninya daripada jalan ceritanya, tapi film ini jmustru memiliki cerita bagus yang menangkap kehidupan remaja. Bisa dibilang sebenernya film ini Semi Autobiografinya si Carine karena banyak unsur pribadinya di naskah itu. Mungkin sangking pribadinya, dia sampai nangis di beberapa bagian saat menulis naskah (lho? nangis?), "Agak aneh memang, tapi ketika aku nulis cerita ini, di beberapa bagian tertentu aku menangis dan ada juga bagian yang saya merasa kesal", yah udah nggak heranlah kalau waktu itu dia langsung nemu peran yang cocok sama karakternya, Chloe, "Pertama kali aku ketemu sama Chloe, itu di ruangan casting yang ramai banget. Waktu itu Chloe nggak lulus tes tertulis yang aku wajibkan bagi semua peserta. Tapi aku langsung tau kaku dialah orang yang paling ccok untuk memerankan aku di film ini. Dan ketika film ini sudah selesai dan saya mempertontonkan ke keluarga saya, merekasemua setuju kalau entah bagaimana Chloe itu memiliki beberapa kemiripan denganku, seperti cara dia tersenyum dan berjalan. Padahal kami sama sekali nggak mirip secara fisik.", Yang namanya rezeki buat Chloe emang nggak kemana.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

Pandaf Sudoku