18 April 2009

Langganan didaur ulang

Yesterday-The Beatles


Aslinya : Lagu yang berada di album kelima mereka, Help! (1965), ini merupakan lagu yang paling banyak didaur ulang menurut catatan di The Guiness Book of Records, sampai mencapai 3000 cover version (wow!). Dulu sih mereka sempet nolak lagu yang ditulis oleh Paul McCartney ini karena nggak sesuai sama image mereka waktu itu. Tapi ternyata UUD (Ujung-ujungnya Deal) juga, tapi baru di Amerika doang terus lanjut ke Inggris.
Daur Ulang : Diantaranya oleh En Vogue (1992), Boys II Men (1994) sama Wet Wet Wet (1997)

How Deep Is Your Love-The Bee Gees


Aslinya : Lagu ini dipakai untuk soundtrack film Saturday Night Fever (1977) yang waktu itu dibintangi oleh John Travolta. Lagu yang masuk 10 besar The Billboard Hot 100 selama 17 minggu berturut-turut, masuk posisi ke 20 di Billboard All The Time Top 100, dan menempati posisi puncak dii U.S. Adult Contemporary Chart selama 6 minggu ini juga membuktikan kalau lagu ini bukan cuma soundtracknya aja tapi singlenya juga booming sekali (Whooaa!). Sangking boomingnya (mungkin ya, ini se-sok tauan gue aja hoho. Nggak deng), Ronald Selle nuduh band ini menjiplak melodi lagunya yang berjudul Let It End ciptaannya. Awalnya The Bee Gees kalah tapi keberuntungan masih menyertai meeka. Hasilnya... UUM (Unjung-ujungnya Menang) juga (ckckck).
Daur Ulang : Oleh Take That (1990), Potrait (1995, wah! tahun kelahiran gue tu), Peter White (1994, itu kan tahun kelahirannya ka dika. Hoho-hoho), Chris Standring (2000) dengan versi instrumentalnya, The Temptations (2007), The Bird and the Bee (2007) juga lho! (Waoou. Eh yang punya lagu Love Letter to Japan dari The Bird and the Bee kasih tau ya websitenya). Tapi yang paling populer saat itu versinya Take That yang menggandeng Gary Barlow sebagai lead vocalistnya yang juga didukung harmonisasi vocal personil lainnya. Makanya lagunya lebih ear catching. Pantesan Rara suka, walaupun gue belum denger lagunya, tapi kayaknya enak tu.

Dancing Queen-ABBA


Aslinya : Yang nyiptain itu Benny Andersson dan Bjorn Ulvaeus "ABBA", manajernya juga, Stig Anderson. Sangking boomingnya, lagu dari album Arrival (1976) ini bisa mencapai posisi PUNCAK di chart-chart 13 NEGARA (awesome!). Waktu tahun 2007 juga, ada situs yang di daftar The Most Requested Songs dari para DJ-DJ Amerika Serikat ini menempatkan lagu ini diposisi 7 (CKCKCKCK).
Daur Ulang : Oleh Jennifer Love Hewitt (1992), CoCo Lee (1996), S Club 7 (1999). A *Teens (2000), Sixpence None the Richer (1999), terakhir Chixie Dix (2004)

1 comment:

  1. mukyaaaaaa...!!!
    how deep is your love!!
    gue cinta mati sama lagu itu :D

    ReplyDelete

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

Pandaf Sudoku