Powered By Blogger

29 March 2009

Gadget

The Lomak
adalah mouse dan keyboard yang dioperasikan pake sinar laser dan singkatan dari Light Operated Mouse and Keyboard. Barang ini diperuntukkan bagi orang yang memiliki gangguan syaraf motorik tangannya, atau yang tangannya buntung (wow!)
Gadget ini bisa dipakai sama koputer yang punya USB port. Papannya Lomak diisi 3 buah lingkaran yang punya sistem konfirmasi untuk menghubungkan ke komputer.
Cara makenya : gadget ini diletakin di bawah layar komputer, dan dioperasikan dengan sensor laser berbentuk headband (cool!) yang dipakai si user. Jadi kalo mau dipake, tinggal gerakin kepala di atas permukaan Lomak dan mengarahkan sinar laser sesuai dengan kata-kata yang mau diketik (ckckck).

Gravitonus Iclubby
Gadget ini buat para gamers yang lumpuh (paralyzed), soalnya ga perlu gerakon kaki sama tangan. Sistem Alternative Computer Control System (ACCS) ini yang buat mereka yang lumpuh, kalo main games ga perlu gerakin tangan sama kaki.
Caranya, sistem ini diletakkan di mulut. Sistem ini mempunyai keakuratan yang sangat tepat, sehingga para games ga perlu ngalamin kesulitan kalo milih avatar.
Bentuknya lingkaran besar, di dalamnya udah ada kursi dan layar komputer yang letaknya tepat di depan muka gamers. Lagi, si ACCS ini dikontrol pake lidah dan ga akan keganggu sama gerakkan mengunyah, bicara atau sebangsanya.
Gadget ini juga ada Skype-nya jadi kalo mau komunikasi sama orang lain gampang deh, tinggal lewat fasilitas video call (That was...)

No comments:

Post a Comment