Powered By Blogger

28 March 2009

Rekomendasi

Dragonball Evolution



Yeay! Dragonball dijadiin film. Heheh... Let's see!

Son Gonku = Justin Chatwin
Master Roshi = Chow Yun-Fat
Lord Piccolo = James Masters
Gohan = Randall Duk Kim
Yamcha = Joon Park
Chi Chi = Jamie Chung

Sinopsis
Son Goku pergi menghadap Master Rosh, gurunya, untuk kasih tau kalo ternyata Lord Piccolo lagi ngincar ketujuh bola Dragonball ajaib (yang kalo disatukan bisa ngabulin permintaan apapun yang lo mau), jeng jeng!
Tapi waktu gurunya tau kalo si Goku itu cucunya Gohan, dia malah kasih tantangan untuk berkelahi. Kok bisa ya? (saya tak tahu)

Behind the scene
komik Dragonball udah terbit dari 1984-1995, dan dibeli hak cipta waralabanya oleh 20th Century Fox tahun 2002. Ben Ramsey dipercaya untuk mengadaptasi Dragonball Z dan dibayar 500 rb dollar (Wow!) waktu 2004. Tahun 2007 resmi diumumkan :
James Wong = sutradara
Stephen Chow = produser
Ckckck.
Selidik-selidik, Stephen Chow tu ngefans to sama Dragonball. Tapi ditulis ulang juga kan naskahnya, yrus dikasih judul Dragon Evolution deh.
Stuntmen-nya? Stuntmen-nya juga sama yang kaya stuntmen di film The Matrix sama 300. Penanggung jawabnya visual efeknya juga orang berpengalaman, Ariel Shaw (Final Destination Series dan 300, juga).
Filmnya agak berbeda sama komik aslinya, soalnya lebih bule (kita nyebutnya buleness) dan asianya agak kurang (nyebutnya asialess). Pemainnya utamanya aja bule (Goku), orang Amerika asli, lho (bagaimana bisa?). Udah gitu lokasinya diambil di Mexico (lho kok ga nyambung ya. Komik Jepang, pemeran Amerika, lokasi Mexico #*&*%$). Ada juga kok nuansa Jepangnya, salah satunya pemeran Chi Chi ,Jamie Chung, diakan bekebangsaan Amerika, tapi muka Jepang (berarti ngomongnya bahasa Jepang-Amerika lagi, lho?).
Soundtracknya si pastilah orang Jepang yang nyanyi (itu aja dipaksa sama sutradaranya, hohoho). Dan pilihan si sutradara jatuh pada...Ayumi Hamasaki, yang katanya madonna-nya Jepang. Judulnya adalah... (deg deg, deg deg)... Rule (tring...!). Karena populernya Dragonball di tanah timur, jadinya filmya di tanah timur duluan deh di munculkan (Horraay...!), kaloi di Hollywood bulan April baru dirilis. Ye kita duluan! (week!)

2 comments:

  1. permohonan gue kalo nemu ketujuh bola naga : semoga pkn ditiadakan dan semoga suatu saat bisa nemu bola naga lagi,jadi bisa minta permintaan yang laeeen....

    ReplyDelete
  2. Stuju! Stuju!
    Makasi ya ra udah comment. hehehe

    ReplyDelete